Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Jawa Barat adalah organisasi profesi sebagai wadah perjuangan dalam meningkatkan kemampuan profesi dan kesejahteraan penilik di wilayah Jawa Barat yang terdiri 26 Kota Kabupaten dan terbagi 5 wilayah kerja. email : ipijabar4@gmail.com dan ipijabar2011@yahoo.com
Selamat Datang di Situs Media IPI Jawa Barat, dengan VISI “TERCIPTANYA KERJASAMA UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONAL PENILIK, MUTU PENDIDIKAN NON FORMAL IN FORMAL DAN TERWUJUDNYA INSAN PENILIK YANG SEJAHTERA”

Selasa, 20 September 2011

LKP Nesscera Sukabumi selenggarakan Beasiswa PKH LKP 2011

Pada tahun 2011 LKP Nesscera Cicurug Kabupaten Sukabumi mendapat kepercayaan untuk menyelenggarkan Beasiswa program Pendidikan Kecakapan Hidup melalui Lembaga Kursus dan Pelatihan (PKH LKP) dengan jurusan program Hardware dan Office. Peserta yang mendaftarkan anak muda lulusan SLA dari wilayah Kecamatan Cicurug, Kecamatan Parungkuda dan Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi, peserta yang mendaftarkan diri cukup banyak namun LKP Nesscera hanya merekrut 20 orang peserta, mengingat cukup banyak yang mendaftar ada kebijakan peserta ditambah 2 orang jadi semua peserta yang mengikuti PKH ini 22 orang.
Program Pendidikan Kecakapan Hidup melalui Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) merupakan upaya nyata untuk mendidik dan melatih warga masyarakat di daerah perkotaan dan/atau pedesaan agar menguasai keterampilan fungsional praktis yang dapat dimanfaatkan untuk bekerja baik di sektor formal maupun informal sesuai dengan peluang kerja (job opportunities) yang ada, dan usaha mandiri atau membuka peluang usaha sendiri.
Adapun Misi dari program PKH LKP ini yaitu
1)mengentaskan pengangguran dan kemiskinan di perkotaan/pedesaan,
2)memberdayakan masyarakat perkotaan/pedesaan,
3)mengoptimalkan dayaguna dan hasilguna potensi dan peluang kerja yang ada, serta
4)meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan kursus dan pelatihan sehingga memiliki bekal untuk bekerja atau usaha mandiri.
Dan mempunyai tujuan untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan sikap peserta didik dibidang tertentu sesuai dengan minat dan bakatnya sehingga memiliki bekal kemampuan untuk bekerja atau berusaha mandiri dalam rangka meningkatkan kualitas hidupnya.
Acara pembukaan program Beasiswa PKH yang diselenggarakan LKP Nesscera dilaksanakan pada hari Selasa 20 September 2011 dihadiri oleh semua peserta dan tamu undangan yaitu Kasi Kesos Kecamatan Cicurug dan dari unsur Dinas Pendidikan Kecamatan Cicurug.
Sambutan dari Kasi Kesos maupun dari unsur pendidikan Kecamatan Cicurug menghimbau kepada semua peserta ikuti pelaksanaan pendidikan Keterampilan ini dengan sebaik-baiknya sampai tuntas sebab pendidikan ini menjadi bekal pengetahuan untuk semua peserta yang akan menjadikan potensi untuk dapat dikembangkan oleh masing-masing sebagai modal untuk dikembangkan baik di dunia kerja maupun untuk berwirausaha mandiri yang pada akhirnya dapat meminimalisir pengangguran dan sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan. Disampaikan pula ucapan terima kasih kepada pimpinan LKP Nesscera yang telah berperan aktif dapat menyelenggarakan program pemberdayaan masyarakat yaitu PKH LKP jenis program Hardware dan Office dengan harapan apa apa yang telah diberikan pendidikan keterampilan oleh LKP Nesscera dapat bermanfaat bagi peserta pelatihan.
Secara simbolis 2 orang peserta menerima perangkat pembelajaran yang diberikan oleh Kasi Kesos Kecamatan Cicurug Subarna,S.Sos.
Pendidikan pelatihan ini dimulai tanggal 24 September 2011 rencana selesai akhir Nopember 2011.

0 komentar:

Posting Komentar